>

Wisuda Dipuncak Gunung, STIKBA Jambi dapat Rekor Muri

Wisuda Dipuncak Gunung, STIKBA Jambi dapat Rekor Muri

JAMBI - Prestasi emas ditorehkan STIKES Baiturrahim, yang mendapatkan penghargaan rekor bukan saja MURI tapi rekor dunia. Karena kali pertama Perguruan Tinggi melaksanakan wisuda dipuncak gunung. Ketua STIKBA Jambi, Dr. Filius Chandra, S.E.,M.M mengatakan, wisuda dipuncak gunung Marapi Provinsi Sumatera Barat ini dilakukan karena dalam masa pandemi.

\"DDFF2A30-543B-4D98-AD0A-D15921D2E8A7\"

\"Saya fikir kenapa tidak melaksanakan wisuda diluar (gunung Marapi, red) saja,\" kata Filius Selasa (17/11).
Dikatakannya, memang yang melaksanakan prosesi wisuda dipuncak gunung Marapi hanya 1 mahasiswa saja, sedangkan 223 mahasiswa tetap melakukan prosesi wisuda di Abadi Convention Center (ACC).
\"Perwakilan satu mahasiswa saja, yang 233 tetap digedung ACC,\" katanya.
Sebelum melakukan prosesi wisuda dipuncak gunung Marapi, dirinya telah berkoordinasi dengan MURI, jawaban dari CEO MURI Jaya Suprana bahwa prosesi wisuda dipuncak gunung baru pertama kali dilakukan, dan akan dicatat bukan saja di MURI tapi juga direkor dunia.
\"Pembentukan tim kami lakukan 3 bulan silam, diperlukan persiapan matang karena sebelumnya saya tidak pernah mendaki gunung,\" jelasnya.
Pada pendakian pertama dibulan September, dirinya melakukan survei bersama tim yang telah dibentuj, saat dicadas gunung Marapi kakinya mengalami kram.
\"Dari cadas sampai bawah gunung saya merangkak, karena kondisi kaki yang kram, tapi tetap tidak menyurutkan niat saya untuk memwisuda dipuncak gunung Marapi,\" paparnya.
Tanggal 11 November pagi, mulailah dirinya kembali berangkat bersama tim untuk melakukan prosesi wisuda dipuncak gunung Marapi.
\"Wisuda pun berhasil dilaksanakan 12 November, padahal dari malam kami terkena badai dan hujan, tapi tidak menyurutkan langkah untuk melakukan wisuda dipuncak gunung Marapi,\" terangnya.
\"Apalagi tercatat di MURI, tentu menjadi kebanggaan bukan hanya saya tapi keluarga besar STIKBA Jambi,\" tandasnya. (yos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: